11
Jan

Percetakan Murah Digital Printing Inkjet

Percetakan Murah Digital Printing Inkjet

Percetakan Murah Digital Printing Inkjet

Penjelasan sederhana pencetakan ink-jet digital adalah bahwa hal itu dirancang untuk mengambil komputer yang dihasilkan atau diimpor gambar atau foto, dan mereproduksi secara akurat dalam ukuran apapun. Semakin tinggi standar asli, semakin baik cetak akhir, meskipun perangkat lunak dan konfigurasi printer itu sendiri dapat digunakan untuk mengoptimalkan hasil akhir.

Meskipun prinsip-prinsip ink-jet cetak digital semua melibatkan pengaliran tinta pada bahan akhir, ada beberapa variasi yang berlaku untuk keseluruhan proses. Ini termasuk jenis mesin yang digunakan, pilihan yang berbeda dalam formulasi tinta dan desain dan perilaku cetak-kepala. Semua elemen ini harus diperhitungkan dalam mesin akhir dan aplikasi itu diperlukan untuk menghasilkan.

Kecepatan dan kualitas adalah dua kriteria utama dicari oleh pengguna dari printer format lebar tapi, dalam banyak kasus, spesifikasi dari peralatan pencetakan tidak membuat jelas bahwa, secara umum, lebih cepat throughput, semakin rendah kualitas . Tingkat produksi juga dipengaruhi oleh jumlah lintasan cetak-kepala di material untuk menutupinya memadai dengan tinta, lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memproses pekerjaan sebelum pencetakan, dan resolusi atau titik per inci yang digunakan.

Dengan printer digital, Anda cenderung untuk mendapatkan apa yang Anda bayar. Printer murah mungkin memadai untuk pekerjaan sesekali tapi, di mana pekerjaan tetap dan terus menerus sedang dimasukkan melalui mesin, peralatan harus cukup kokoh untuk menangani penggunaan berat.

Metodologi

Pencetakan ink-jet adalah proses non-kontak dan, dengan demikian, mesin dalam kategori ini tidak tekan. Kebanyakan mesin cetak format lebar berfungsi dengan menggerakkan kepala-kereta di sumbu x dan tempat tidur material bergerak pada sumbu y. Bahan biasanya baik makan melalui printer pada gulungan atau lembaran atau ditekan di atas meja. Didedikasikan printer datar tidur terus substrat tegas untuk tidur biasanya dengan ruang hampa meskipun klem juga dapat digunakan.

Cetak-kepala bergerak melintasi materi, dengan jumlah lintasan biasanya menentukan kualitas cetak akhirnya. Kurangnya waktu tinggal di setiap gerbong sangat penting untuk mencegah bandeng – tidak diinginkan striping antara melewati – dan untuk memastikan bahwa lapisan berikutnya tinta meletakkan tanpa bukti tumpang tindih untuk menghasilkan cetakan terus konsisten.

Cetak pengeringan kali tergantung pada serap bahan dan ketebalan tinta. Terlalu banyak tinta juga akan menyebabkan cockling disebabkan oleh lebih-kejenuhan media; terlalu sedikit tinta akan memberikan kepadatan warna miskin. Printer berbasis pelarut mengandalkan panas dan udara pengeringan untuk menguapkan pelarut dan membantu adhesi tinta ke substrat. Tinta UV dapat disembuhkan dikeringkan, atau disembuhkan, menggunakan lampu UV yang diterapkan segera setelah setiap lulus dari print-head.

Kebanyakan sistem roll-makan memiliki pemotong otomatis untuk lembar materi. Beberapa mesin memiliki pilihan roll-to-roll di mana media kembali luka setelah telah dicetak.